Panduan Beriklan di Instagram dan Facebook Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Bila ada tulisan kecil pojok kanan atas sponsored, itu berarti pakai jasa ads

Bagi yang terbiasa dengan dunia maya dan gadget, pasti sudah mengenal Instagram. Sedikit sejarah, awalnya instagram berawal dari sebuah start up bernama Burbn, Inc yang dibangun oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger . Berkat kepiawaian manajerial mereka, Facebook akhirnya mengakui eksitensi Instagram dan rela membeli seharga 1 milliar dollar.

Fitur Instagram  

Instagram menawarkan berbagai fitur unggulan sehingga banyak orang yang berbondong-bondong menginstall aplikasi ini. Pertama, fitur kamera, dimana pengguna bisa langsung memotret dan membagikan dengan caption yang diinginkan.

Kedua, Instagram juga memiliki editor tool, fitur andalan dan favorit untuk memoles foto yang diambil melalui kamera perangkatnya. Fitur ini lumayan lengkap dengan adanya 10 tingkat lanjut seperti mengontrol tingkat pencahayaan, saturasi, dan kontras.

Tag dan Hashtag

Fitur ini bisa dibilang sangat penting. ibarat google dengan keyword nya maka pengguna Instagram menggunakan hashtag untuk mencari foto sesuai kebutuhan mereka.

contohnya ada orang yang ingin mencari foto berkaitan dengan susu kuda maka tinggal ketik di kolom search seperti ini

 

maka langsung muncul akun instagram yang memiliki tag susu kuda.

Jadi bisa disimpulkan, penting bagi kita untuk selalu menyelipkan hashtag 🙂

misalkan jualan susu kuda ya hashtagnya #susukuda #jualsusukudadijakarta #susukudaliarenak

Integrasi dengan Sosial Media Lainnya.

Instagram juga memungkinkan pengguna untuk membagikan fotonya tidak hanya di Instagram sendiri melainkan ke berbagai sosial media lainnya seperti Twitter, Facebook, Tumblr dan Flick.

Instagram sekarang ini dipakai oleh pemasar online untuk menjual produk mereka. Bahkan barang yang bisa dibilang sangat niche juga ada di Instagram.

 

Bahkan sampai ada yang jualan cacing di instagram

Dulu Facebook menawarkan opsi bagi pemasar online agar bisa meningkatkan penjualan dengan iklan online yang akan terpampang di sela-sela post pengguna memakai kartu kredit.

 

Bila ada tulisan kecil pojok kanan atas sponsored, itu berarti pakai jasa ads

Kabar gembira bagi kita semua, sekarang Facebook menawarkan jasa iklan lewat transfer bank lokal. Soo.. Bagi kita yang gak punya kartu kredit, bisa memakai internet banking atau transfer lewat atm.

Bila sudah di halaman pembayaran maka pilih kolom kedua

Masukan nominal angka sesuai kemampuan

Harap catat nomor disamping anak panah untuk melakukan pembayaran.

 

 

 

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: